Kamis, 13 Desember 2012

Intip 5 fitur baru yang diusung Apple Iphone 5

Iphone baru besutan Apple merupakan salah satu smartphone yang masuk ke dalam jajaran handphone kelas atas yang di bendrol dengan harga selangit. Smarphone harga motor ini yang merupakan generasi ke lima dari Iphone, memiliki beberapa pembaruan yang sebelumnya mungkin tidak terdapat pada iphone generasi sebelumnya.

Apa saja fitur baru tersebut? Mari kita lihat satu persatu,,,,,

1. Layar lebih besar

layar yang diusung lebih besar yaitu berukuran 4.0 inch dengan kerapatan 640 x 1136 pixels serta aspek rasio 16 : 9. 

2. Prosesor baru
 
Iphone 5 di usung menggunakan prosesor A6 yang diklaim dua kali lebih cepat dalam hal kecepatan proses dan performa grafis dari generasi sebelumnya serta konsumsi daya yang lebih kecil.

3. Jaringan LTE
                                     
Long Term Evolution (LTE) merupakan teknologi jaringan baru yang di sematkan pada iphone 5 dan menjadikannya smartphone pertama keluaran Apple yang mengusung jaringan ini.

4. Kamera 

Walaupun sama - sama mengusung kamera berkekuatan 8 MP, namun ada perbedaan fitur antara Iphone 4S dan 5 yaitu disematkannya fitur panorama mode yang dapat mengambil beberapa gambar dan mengkombinasikannya menjadi satu dengan kualitas 28 MP. Untuk kamera depan sendiri sudah berkualitas Facetime HD.

5. Ukuran


Tampilan untuk Iphone 5 ini lebih tipis dibandingkan dengan pendahulunya. Dengan ketebalan hanya 7.6 mm dan bobot 112 gram sehingga lebih tipis 1.7 mm dan lebih ringan 28 gram dari generasi sebelumnya. 

2 komentar: